Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Viral Foto Bayi Selamat Diduga dari Insiden Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 , Ini Faktanya

Sunday, January 10, 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-01-10T15:30:21Z

Insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu, 9 Januari 2021 telah mengagetkan seluruh masyarakat Indonesia.
Foto Bayi Viral

Insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini masih terus diselidiki. Meski begitu, sejumlah netizen terus heboh terkait kabar-kabar baru yang beredar di luar sana.

Salah satu kabar yang menghebohkan ini datang dari media sosial terkait adanya penemuan baru dari insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Baru-baru ini viral beredar dua foto yang memperlihatkan sosok bayi di dalam sebuah jaket penyelamat.

Hal ini membuat netizen heboh atas kabar tersebut pada Minggu, 10 Januari 2021 karena dikaitkan dengan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Terlihat pada foto tersebut menunjukkan seorang bayi yang baru saja dievakuasi oleh petugas TNI bersama 2 orang lainnya.

Di dalam foto tersebut juga bertulisankan sebuah narasi yang menyatakan jika bayi dalam foto merupakan korban selamat peristiwa kecelakaan pesawat Sriwijaya Air rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

Narasi dan foto tersebut beredar luas melalui media sosial Twitter dan percakapan di grup-grup WhatsApp.

“BASARNAS, SAR dan Team gabungan Angkatan Laut berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air SJ 182 atas kuasa Allah SWT masih selamat dan terombang-ambing selama 24 jam di lautan,” tulisan narasi dalam foto tersebut.

Tetapi, terkait kebenaran foto dan narasi tersebut perlu dipertanyakan, benarkah bayi tersebut merupakan korban selamat dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air?

Melalui sebuah penulusuran, ternyata ditemukan jika foto dan narasi tersebut adalah hoaks.

Foto Bayi Selamat dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ 182 ternyata hoaks.

Sosok bayi dalam foto dan narasi tersebut tidaklah benar dan bukan dari peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Faktanya, bayi dalam foto tersebut merupakan korban selamat dari insiden kapal KM lestari yang tenggelam di Perairan Selayar Sulawesi Selatan pada Juli 2018.

Foto bayi ini sebelumnya juga pernah muncul dalam peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air 610 pada Oktober 2018.
foto itu kejadian lain ..Awas itu adalah Hoaks.

Terkait insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air sendiri terdapat total 62 orang, di antaranya 40 orang penumpang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 12 kru pesawat.

Selain itu, insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 terus ditelusuri oleh tim terkait seperti Basarnas, TNI, Polri, KNKT dan pihak-pihak lain yang terkait dalam upaya evakuasi serta penemuan korban dan pesawat.***

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE