Akibat Musibah Banjir di Kabupaten Karawang, Sudah Seribu Ton Lebih Sampah Telah Dibersihkan & Didominasi Perobotan Rumah Tangga

Anda jangan kegat dengan berapa banyak sampah yang telah diangkut atau dibersihkan, dan apa saja yang mendominasi macam sampah pasca musibah banjir di Kabupaten Karawang.(26/2/2021).


H.Wawan Setiawan Kadis LHK Kabupaten Karawang menyebutkan untuk penanganan pelayanan persampahan pasca musibah banjir di Kabupaten Karawang secara rinci bisa diestimasikan.


Dan pada saat dibersihkan atau diangkut dari titik lokasi semua dikerjakan secara gabungan dari LHK, Sektor Citarum Harum, TNI, Polri, BPBD dan Dinas PUPR juga ada unsur warga setempatm


Wawan Setiwan mengungkapkan , di wilayah perkotaan tidak kurang dari 11 perumahan ditambah warga sekitarnya untuk perkiraan sampah akibat terdampak musibah banjir sebanyak 696 ton.

Tak hanya segitu jelas Kadis LHK Karawang ini, sampah pasca musibah banjir asal wilayah BMI 1,2 dan Cikampek sekitarnya sebanyak 470 ton. Bila ditotalkan sampaikan dengan hari Kamis malam yang telah terangkut oleh tim gabungan total sebanyak 1.166 ton sampah.(25/2/2021).

Untuk berapa ratus ton lagi yang akan terangkut sampah pasca banjir ,sambungnya, pihak kami belum bisa mengestimasikan karena tim gabungan masih bekerja pada hari Jumat , (26/2/2021), dan masih banyak pula titik lokasi yang perlu diangkut atau dibersihkan dari sampah & puing-puing akibat musibah banjir,jelas Wawan.


Lalu tandasnya, seribu ton lebih sampah pasca banjir yang sudah terangkut dengan mobil sampah milik DLHK didominasi alat (perabotan,red) rumah tangga yang terendam air, mulai dari alat masak dapur misal panci sampai kepada perangkat elektronik termasuk juga ada diantaranya kasur,meja dan kursi, Pungkas Kadis LHK Karawang***ts


0 Komentar

X
X