Alhamdulillah, Rasa Cemas Warga Terbayarkan, Tanggul Citarum di Tunggakjati Karawang Barat " Sedang Ada Perbaikan "



Warga cemas karena tanggul Citarum rusak dan rawan jebol manakala hujan deras atau ada kiriman air dari anak  sungai Citarum yakni Sungai Cibeet, yang pekan kemarin sudah meluluh lantahkan hampir semua rumah penduduk di pinggiran sungai Citarum, Karawang.


Tanggul yang dianggap rawan jebol berada di Kampung Benteng Jaya, RT. 02/14, Lingkungan Kaceot, Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat.


Atas peristiwa tersebut, Musipka Karawang Barat menyebutkan bahwa pihaknya sedang berupaya memaksimalkan kerjasama dengan pihak -pihak terkait guna penanggulangan dengan perbaikan tanggul Kaceot.


Hj. Lasminingrum,SH Camat Karawang Barat mengakui pihaknya hampir setiap hari tinjau ke lokasi karena rasa was-was yang muncul di warga sangat beralasan terlebih dimusim hujan. " Peristiwa banjir yang melanda Karawang Barat pada sekitar bantaran pada minggu lalu juga masih sisakan sejumlah masalah yang belum bisa dirampungkan total, "ucap Camat Karawang Barat.

Untuk itu, Camat Lasminingrum sebutkan hari ini,Sabtu,27/2/2021, dilokasi sedang diadakan perbaikan tanggul secara bergotong -royong dengan melibatkan pihak dari perangkat Kelurahan Tunggakjati,Petugas Kecamatan dan Unsur TNI juga warga setempat.

Kami juga meminta kepada penduduk sekitar (berada di rumah dan tidak kerja,red) untuk turun serta secara bersama petugas yang berada dilokasi agar pekerjaan lebih cepat rampung, bila dikerjakan secara bersama dan bergotong royong pastinya cepat beres, ucap Camat Karawang Barat via telepon kepada Pelita Karawang.

Muhidin salah seorang warga setempat menyebutkan, responsif dari pihak Muspika sangat terasa akan peristiwa dan tentunya himbauan dibangunnya kebersamaan untuk turut serta dalam perbaikan akan dijalani secara iklas.


Muhidin mengatakan, perbaikan tanggul Kaceot pasti butuh waktu dan tenaga banyak karena tanggul yang rusak sekitar 30 meteran.***red

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X