Notification

×

Iklan


Iklan

Awas !!! Luapan Air Cigentis Masuk Cibeet Bisa Berdampak Banjir di Karangligar

Friday, February 19, 2021 | 11:38 WIB Last Updated 2021-02-19T04:52:01Z
Saat ini  luapan air  dari sungai Cigentis makin membesar saja, bahkan kondisi yang terjadi menjadi tontonan warga setempat.(19/2/2021).


Terdengar teriakan dari sejumlah warga (dalam video kiriman,red), yang meratapi lahan pertanian ludes tergerus akibat oleh derasnya air Cigentis yang makin kencang melahap lahan di bantaran sungai, termasuk hamparan ladang dan sawah-sawah yang membentang luas.



Arif dari BPBD Kabupaten Karawang menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima laporan akan musibah meluapnya sungai Cigentis. Bahkan, Kasie Pencegahan BPBD Kabupaten Karawang ini sebutkan, pihaknya sudah turunkan pasukan Satgas ke lokasi banjir guna mengantispasi dampak-dampak negative dari peristiwa yang terjadi.

"Kami sudah turunkan sejumlah Satgas ke titik-titik tertentu luapan sungai Cigentis, "Terang Arif Kasei Pencegahan BPBD di Karawang.

Ia pun menjelaskan, untuk sungai Cigentis itu bermuara ke Sungai Cibeet . Untuk itu pula , sambung Arif, pihak kami sudah kirimkan pasukan Sagtas ke titik lokasi pertemuan antara sungai Cigentis dan Cibeet.

Derasnya luapan air Cigentis sudah pasti masuk ke sungai Cibeet dan tak menutup kemungkinan air akan berimbas pula ke wilayah tertentu , atau di sekitar bantaran sungai Cibeet dan bilamana air tak tertampung maka sangat bisa berdampak banjir , beber Arif .

" Bila luapan air dari Cigentis tidak tertampung di Sungai Cibeet maka akan terjadi banjir jilid II disekitar Karangligar," Pungkas Arif via telepon.**re

X
X