Notification

×

Iklan


Iklan

Cikampek Dawuan Di Kepung Banjir .....

Sunday, February 07, 2021 | 12:48 WIB Last Updated 2021-02-07T05:48:28Z

Akibat hujan yang deras dan lainnya terdampak sejumlah daerah di Kabupaten Karawang terjadi banjir salah satu titik di Cikampek.

LSM Macan Citarum Indonesia (MCI),siang ini turun dan bantu mengevakuasi korban banjir yang berada di wilayah Perum BMI di Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Karawang. Minggu (7/2/202).

“Kami hari ini laksanakan evakuasi korban banjir yang berada di sekitar Perum BMI,” tutur Deni Dolar, Ketua Umum LSM MCI, saat di hubungi Via selularnya. Minggu (7/2/2021).

Menurut Deni, pihak pemerintah segera turun melakukan langkah tepat bagi korban banjir yang berada di wilayah BMI.

“Saya meminta pihak Pemkab Karawang, secapatnya turun tangan memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir yang berada di BMI,” terangnya.

Lebih lanjut lagi Deni Dolar, meminta agar pihak pemerintah melakukan langkah strategis agar wilayah tersebut terhindar banjir di kala musim hujan.

“Saya rasa ini merupakan penyumbatan drainase di wilayah tersebut, jadi pihak Pemkab melalui Dinas PUPR secapatnya melakukan langkah tepat agar drainase mengalir lancar sehingga tidak lagi terjadi banjir,” pungkasnya.

Sementara menurut laporan teranyar dari pihak BPBD Karawang, untuk bantuan korban banjir di wilayah BMI sudah diturunkan.Semalah pihak Muspida Karawang sudah berada dilokasi.***

X
X