Dampak Hujan Lebat & Angin Kencang Semalam, Banyak Pohon Bertumbangan di Kabupaten Karawang

Akibat hujan deras dan angin kencang yang menerjang Kabupaten Karawang pada waktu subuh tadi (26/2/2021),di sejumlah wilayah Kecamatan mengakibatkan banyak peristiwa pohon bertumbangan.


Bukan hanya di Majalaya, Cilamaya Wetan,Tempuran atau Kota Baru untuk angin kencang menerjang yang berdampak peristiwa alam namun di Kecamatan Rawamerta pun percis.


Di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta ada pohon tumbang bahkan menimpa satu rumah.Dan peristiwa tersebut akibat hujan lebat dan angin kencang.


Peristiwa tumbangnya pohon-pohon di beberapa Kecamatan termasuk di Desa Sukamerta Rawamerta belum ketahui secara lengkap karena belum didapatkan keterangan secara resmi dari pihak berwenang setempat atau BPBD Satgas Kecamatan & Kabupaten Karawang.


Dan pagi ini, lagi BMKG Keluarkan peringatan dini.

Berikut lengkap kabarnya :

Disampaikan dengan hormat *Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 26 Februari 2021* sebagai berikut :

*- Pagi hari* : Secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Subang, Indramayu, Sumedang, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Kab dan Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, Sukabumi dan Cianjur. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Cirebon, Majalengka dan Kuningan.
*- Siang dan Sore hari* : secara umum berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bogor, Kota Bogor, Bekasi, Kota Bekasi, Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Garut, Subang, Indramayu, Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Pangandaran, Ciamis, Kota Banjar, Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

*- Malam hari* : Secara umum berawan hingga hujan ringan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Bekasi, Kota Bekasi, Cianjur, Karawang, Subang, Indramayu, Kab dan Kota Sukabumi, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran.

*- Dini Hari*: Secara umum berawan hingga hujan ringan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Purwakarta, Cianjur dan Subang. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bekasi, Kota Bekasi, Subang, Purwakarta dan Karawang.

*- Suhu udara* wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 - 31°C

*- Suhu udara* wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18- 31°C

*- Kelembapan udara* Jawa Barat bagian Utara : 60 - 98%

*- Kelembapan udara* Jawa Barat bagian Selatan : 60 - 98%

*- Angin* : Secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

*- Peringatan dini* : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu pagi hingga siang/sore di wilayah Kab dan Kota Cirebon, Majalengka, Kuningan, Bogor, Kota Bogor, Bekasi, Kota Bekasi, Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Garut, Subang, Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Pangandaran, Ciamis, Kota Banjar, Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Pada malam hingga dini hari di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Bekasi, Kota Bekasi, Cianjur, Karawang, Subang, Indramayu, Kab dan Kota Sukabumi, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Subang, Purwakarta dan Karawang.

Prakirawan BMKG Jawa Barat
Diperbarui: 26 Februari 2021, 06.50 WIB Sumber ; http://www.bmkg.go.id

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X