Notification

×

Iklan


Iklan

GP Ansor Ciwet - Cikul "Tengok" Korban Kebakaran Sukakerta

Sunday, February 14, 2021 | 12:38 WIB Last Updated 2021-02-14T05:41:31Z
Peduli Sesama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan, bersama sama meninjau lansung lokasi kebakaran yang terjadi di Dusun Cermin Timur, Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan, Minggu pagi (14/2). Selain menengok kondisi korban atas nama Bapak Casdi, Banom Nahdlatul Ulama ini juga membagikan sembako dan pakaian layak pakai kepada keluarga korban.

Peduli, GP Ansor Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon Saat di TKP Kebakaran Warga Sukakerta

Nasrudin, Spd PAC GP Ansor Cilamaya Kulon mengungkapkan, musibah kapan saja terjadi, bukan saja banjir, tetapi bencana alam hingga kebakaran juga sesekali bisa di alami warga, seperti yang di rasakan keluargs Bapak Casdi di Dusun Cermin Timur Desa Sukakerta ini.
Karenanya, selain menengok kondisi keluarga korban, pihaknya juga sigap ikut membantu korban alakadarnya untuk menyambung hidup. Disamping itu, ia berharap penuh kepada Bupati dr Cellica Nurachsdiana agar segera meneruskan musibah ini, baik ke Dinas Sosial, PMI dan maupun Dinas PRKP untuk turun memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran ini. "Paska banjir, ada juga warga terdampak musibah lain termasuk kebakaran ini. Kami harap, Pemkab juga sama sigapnya menyikapi korban, sebab, korban juga membutuhkan bantuan, baik makanan, obat-obatan, hingga material yang kiranya bisa dibangunkan rumah layak huni,"  Harapnya.

Fika Nurulhadi, Ketua ranting GP Ansor Desa Sukakerta mengapresiasi atas kepedulian dari masyarakat sekitar, relawan dan pihak pemerintah desa sekitar untuk ikut peduli membantu korban kebakaran ini. Bapak Casdi, kehilangan rumah tempat tinggalnya paska di lahap api Minggu dini hari. Rumah di lahan sekitar 6 x 9 meter itu, terbakar diduga akibat arus pendek listrik, sehingga sambung Fika, api cepat merambat di bangunan rumah dengan material GRC dan kayu tersebut. "Mendesak, korban butuh uluran tangan relawan dan pemerintah setelah rumahnya di Landa musibah kebakaran, " Pungkasnya. (Rd)
X
X