Legislator Jabar Sambangi Kampung KB di Kecamatan Karawang Barat

Kampung Keluarga Berkualitas atau Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program Bangga Kencana serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina, SH didampingi Kabid Advokasi Datin DPPKB Karawang dan Lurah Mekarjati melakukan kunjungan ke Kampung KB Cemerlang yang berada di Kecamatan Karawang Barat.

Kegiatan yang bertujuan untuk silaturahmi dengan masyarakat dan sharing mengenai program Bangga Kencana khsususnya Kampung Berkualitas. Dengan demikian, semoga Masyarakat Kabupaten Karawang senentiasa bisa-sama mengasah mengembangkan program Bangga Kencana agar menjadi Karawang yang Juara Lahir Batin.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina, SH mengatakan mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk. Salah satunya melalui program Kampung KB yang dikelola Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, Menurutnya Kampung KB itu juga untuk mendukung program Desa Mandiri.

“Sebagai wakil rakyat mendukung program pemerintah untuk membangun desa, khususnya dalam upaya untuk mengendalikan pendudukan,” kata Hj. Sri Rahayu, Kamis kemarin, (04/02)

Sri Rahayu Agustina

Dikatakannya, dengan program Desa mandiri, warga di desa juga lebih berdaya secara ekonomi. Program ini juga mendukung pertumbuhan industri perumahan dengan membuka usaha kue-kue basah. Aset yang tidak terpakai, seperti lahan kosong bisa dimanfaatkan untuk penanaman tanaman..

“Visi program desa mandiri adalah memberdayakan masyarakat dan memberi peluang pada masyarakat untuk berperan dalam pengelolaan sumberdaya alam di sekitarnya. Keberadaan kampung KB penting bagi masyarakat,” tuturnya.

Politisi Paryai Golkar ini menambahkan, keberhasilan dari program kampung KB ini tidak akan terjadi tanpa adanya dorongan dari semua elemen masyarakat dan instansi terkait. Dalam kesempatan itu dirinya mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen mensukseskan program tersebut.

“Keberhasilan yang bisa dilihat dalam jangka waktu dekat yaitu bagaimana masyarakat bertindak setelah adanya sosialisasi,” pungkasnya.***Or

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X