Mandaya Karawang Berbagi Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir di Telukjambe Timur & Pakisjaya

Gerakan sosial dan kemanusian tak terbatas waktu dan ruang terlebih disaat musibah bertubi-tubi melanda Tanah Pangkal Perjuangan Karawang.(28/2/2021).


Peristiwa musibah banjir yang baru saja menggegerkan Karawang telah sisakan segudang masalah bagi yang terdampak termasuk mulai munculnya beragam penyakit diderita oleh warga terdampak.

Menurut data yang diterima dari beberapa puskesmas atau Pustu di Kabupaten Karawang, saat ini membludaknya sejumlah warga yang menderita penyakit gatal dan diare termasuk asma, dan kondisi tersebut sudah dapat teratasi oleh pihak pemerintah daerah lewat Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya.

Awal terwartakan adanya sumbangan sosial yang dari sejumlah tenaga medis atau tenaga kesehatan (Nakes) asal Mandaya Hospital Karawang, (RS Mandaya Karawang,red).


Bantuan sosial tersebut berupa sembako dari tenaga medis di RS Mandaya dan sudah tersalurkan di dua titik lokasi banjir di Kabupaten Karawang.

dr.Farida Apriani Utamai dari pihak Menejemen RS Mandaya Karawang kepada Pelita Karawang mengatakan, Alhamdullah pihak kami hari ini telah menyalurkan bansos di 2 lokasi yang berbeda. "Untuk lokasi baksos pertama di Dusun Bobojong, Kecamatan Telukjambe Barat , dan kedua di Kecamatan Pakisjaya yang disalurkan lewat Koorwilcambidik setempat," Jelasnya.

Meskipun bantuan yang tersalurkan atau diberikan sedikit terlambat (tidak disaat musinah banjir,red), semoga saja dapat meringankan masyarakat yang terdampak musibah banjir. Sedangkan untuk sumber dana baksos yang tersalurkan tadi, sambung Farida, itu berasal dari RS Mandaya dan rekan-rekan medis misal diantaranya dari dokter spesialis.

Semoga,lanjut dr.Farida, untuk bantuan serupa seperti yang telah tersalurkan tadi siang bukanlah yang pertama dan terkhir dari RS Mandaya untuk bisa membantu masyarakat di Kabupaten di Karawang. Karena pihak kami akan terus berusaha menggalang dana sosial dan kemanusiaan untuk lingkungan sekitar.

" Untuk itu, kami berharap bantuan yang telah tersalurkan bisa bermanfaat bagi yang menerima dan membawa keberkahan juga keluasaan serta kesuksesan bagi kita semua, "Pungkas dr.Farida lewat telepon ke Pelita Karawang.

Diketahui sebelumnya, RS Mandaya Hospital Karawang atau RS Mandaya Karawang telah salurkan bantuan sosial di Kecamatan Pakisjaya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Koorwilcambidik, Drs.Sudirja yang didampingi Pengawas SD H.Catong.

Data bansos yang diterima Koorwilcambidik Pakisjaya berupa 205 kilogram beras, 10 dus mie, 1 dus pampers, 12 dus susu indomilk kids, 2 dus sabun mandi, 84 liter minyak goreng, 36 kilo gula putih dan 10 dus air mineral.***red

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X