Hujan lebat disertai badai juga petir melanda sejumlah wilayah Karawang Utara. Akibatnya puluhan rumah rusak dan satu tiang listrik roboh terhantam petir.(28/2/2021).

Foto Ilustrasi : Petir

Keterangan terhantamnya tiang listrik diperoleh dari salah satu petugas PLN di Kecamatan Tempuran.

Ia menyebutkan, telah terjadi tiang listik roboh akibat disambar petir  di Balonlambung. Atas peristiwa tersebut membutuhkan perbaikan dan terjadinya pemadaman di sejumlah desa dan kecamatan di Karawang Utara.

Untuk sementara waktu listrik padam diantaranya di Kecamatan Telagasari, Lemahabang dan Tempuran.

Peristiwa serupa mati lampu bisa saja terjadi ditempat lain namun sudah ada dibeberapa tempat lampu sudah menyala lagi , kata petugas via telepon.

Berita ini diturunkan aliran listrik masih padam sekitar Kecamatan Tempuran dan sekitarnya, juga belum ada keterangan secara resmi dari pihak PLN Karawang kepada awak media.

Kabar sebelumnya, angin kencang di sertai petir dan hujan, sempat mencekam pada Minggu sore (28/2). Hal ini, membuat 64 unit rumah yang dihuni 275 jiwa di Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, terdampak amukan angin tersebut.

Danramil 0409/Telagasari Kapt Inf Moh Syaiin mengatakan, Minggu sore, terkabarkan sekitar pukul 16.40 Wib, terjadi bencana alam puting beliung dan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Lemahabang, akibatnya rumah warga di 6 RT mengalami rusak ringan dengan jumlah rumah yang dihuni yaitu 275 jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebagian warga, shock dan tidak ada yang memilih mengungsi sementara ke kerabat terdekatnya. "Kejadiannya Minggu sore, saat hujan angin melanda, " Katanya.


Saat paska kejadian, pihaknya mendatangi lokasi kejadian dan mendata rumah rusak terkena angin puting beliung bersama MP Kecamatan Lemahabang dan Satgas BPBD kecamatan Lemah abang serta Aparatur Desa Karang Tanjung dan ikut serta membersihkan puing bersama warga masyarakat sekitar. Saat ini, kebutuhan korban yang diperlukan dan sangat mendesak, adalah logistik, makanan, pakaian, terpal dan alat dapur. (Rd)



*Lokasi terdampak*

1. Desa Karang tanjung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang

64 rumah rusak ringan :

- RT/RW 01/01 : 15 rmh

- RT/RW 02/01 : 8 rmh

- RT/RW 03/02 : 11 rmh

- RT/RW 04/02 : 9 rmh

- RT/RW 05/02 : 10 rmh

- RT/RW 06/02 : 21 rmh


**fg