PMI Karawang : Pasukan Yonif Raider 305 Tengkorak Sumbang 100 Labu Kantong Darah

Dalam Rangka memperingati HUT Kostrad ke-60, Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak beserta PMI Karawang melaksanakan kegiatan donor darah,Jum’at (26/02/2021).


Kegiatan sosial kemanusian tersebut dijalan sekitar Asrama Yonif Para Raider 305 Kostrad.


Donor darah oleh pasukan Yonif Raider 305 Kostrad sangat sejalan dengan instruksi dari komando atas yakni untuk melaksanakan kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekaligus tetap mempedomani program pemerintah untuk penanganan Covid-19.

Kegiatan donor tersebu dapat membantu masyarakat khususnya bagi ketersediaan/stock darah di PMI Kabupaten Karawang yang saat ini memang perlu pasokan.

Tak hanya itu,langkah yang telah ditempuh sangat dapat mendorong meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama.

Dalam giat donor darah juga tampak Danyonif Para Raider 305/Tengorak , Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, sia turut berpartisipasi sebagai pendonor.

Kegiatan donor yang digelar pada Jumat kemarin juga dihadiri oleh Asren Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Irwan Harjatmono beserta istri serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif PR 305.


Hj Eli Amalia Priatna Ketua PMI Kabupaten Karawang, saat dikonfirmasi adanya kegiatan donor darah pada HUT Kostrad, ia mengatakan sangat berterima kasih dan menyambut positip langkah kemanusian yang dijalankan para prajurit Kostrad yang bermarkas di Telukjambe tersebut. 

"Untuk hasil donor darah dilokasi mendapatkan 100 labu kantong darah," Terang Eli Amalia (27/2/2021).

Langkah positip telah diambil oleh pasukan Yonif Para Raider 305 Kostrad dan tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kemanusian,ucap Hj.Elly Amalia Priatna.


" Atas nama pribadi dan lembaga tentunya sangat berterima kasih,"Pungkas Eli Amalia Priatna.**red

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X