Notification

×

Iklan


Iklan

Tetap Berkerumun, BST Tahap 2 Tahun Ini Cair Lagi

Wednesday, February 17, 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-02-17T10:10:56Z
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, kembali mendapati bantuan Rp300 ribu untuk tahap 2 di tahun 2021. Distribusi bansos yang selalu di jadwal dan di imbau untuk tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan, tetap saja di langgar. Muspika sampai Polisi, Koramil dan Pol PP bukan tidak mengatur orang perorang sebagai penerima BST tersebut untuk tetap tertib, tapi tetap saja, kerumuman antrean bikin KPM "tak sabar" dan ogah menunggu lama. Seperti yang nampak di Kecamatan Tempuran, Rabu (17/2). Meskipun sudah di batasi jumlah KPM yang boleh masuk dan menerima langsung di aula Kantor Kecamatan, namun antrean di luar, masih saja berjubel dan tak sabar. 


KPM Penerima BST Tetap Berkerumun Saat Antre Pendistribusian Tahap 2 di Tempuran

"Nunggu dari pagi, memang di panggil sih. Tapi karena loketnya sedikit jadi menunggunya ya berkerumun supaya kedengeran saat ada panggilan kedalam, kalau jaraknya jauh, gak denger jadinya, " Kata Salah seroang KPM BST di Tempuran, Imas (50).

Ketua TKSK Kecamatan Tempuran, Leo Fitriana mengungkapkan, BST ini adalah pencairan kedua tahun 2021, jadi kalau dikolektifkan sejak 2020 sudah ditahap 9. Kabarnya memang, BST ini diperuntukan bagi KPM sampai April, sehingga ia tidak tahu keberlanjutannya setelah April nanti, apakah dilanjutkan atau di hentikan. "iya ini pencairan ke 2 tahun ini, kabarnya sampai April tuntas, atau berlanjut kita belum dapat info, " Ujarnya. (Rd)
X
X