Notification

×

Iklan


Iklan

Upaya Satgas Citarum Harum Cegah Banjir

Wednesday, February 17, 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-02-16T18:00:05Z

 Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum melakukan pengecekan pengerukan sedimentasi dan penataan bantaran Sungai Citarum yang berada di Kampung Ciodeng Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupatan Bandung.

Banir Citarum

Menurut Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano, pengecekan dilakukan ke setiap subsektor-subsektor untuk mengetahui progres report yang dilakukan oleh anggota di lapangan dalam penanganan Sungai Citarum.

"Pengecekan ke setiap subsektor, agar apa yang dilakukan oleh anggota di lapangan dapat saya ketahui. Saya menjadi Dansektor 7 lebih kurang baru 1 minggu jadi saya perlu melakukan," kata Jefson,  di Kampung Ciodeng, Senin (16/02/2021).

Jefson juga meminta kepada para anggotanya yang ada di lapangan untuk tetap waspada dan memperhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas, apalagi di sektor 7 ini menggunakan alat berat dalam berkegiatan.

"Kepada para Dansubsektor agar dalam melaksanakan tugas, saya minta perhatikan faktor keamanan, apalagi di sektor kita ini ada alat berat," ucapnya.

Jefson menyatakan, kegiatan pengerukan sedimentasi dilakukan, merupakan bagian dari upaya untuk antisipasi terjadinya banjir mengingat beberapa hari kebelakang curah hujan di wilayah Bandung Raya ini cukup tinggi sehingga kegiatan pengerukan sedimen dilakukan dengan maksimal.

"Kita berharap dengan adanya pengerukan sedimentasi ini wilayah kita aman dan terhindar dari banjir, "tegasnya.

Jefson juga menyampaikan kepada seluruh personil Satgas Citarum Harum Sektor 7 agar selalu menjaga kesehatan dan masyarakat agar memanfaatkan bangunan yang telah disiapkan oleh Satgas di bantaran. 

"Saya minta bangunan ini dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik agar masa pakainya dapat bertahan lebih lama," imbuhnya.***rls.

X
X