Warga Rengasdengklok Cemas Tanggul Citarum di Tunggakjati Rawan Jebol Karena Tanahnya Tak Stabil

Warga Rengasdenglok cemas dengan kondisi tanggul kali Citarum yang berada di Benteng Tunggakjati yang kondisinya yang memperihatinkan.

Mereka berharap pemerintah daerah Karawang,Jabar dan pusat segera memperbaiki atau menambah tingginya tanggul.(27/2/2021).
tanggul Banteng Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat

Kondisi tersebut dibenarkan pihak Muspika Rengasdengkok, Ubedillah.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Rengdengklok saat dikonfirmasi rasa was-was dari warga Rengasdengklok ,Ubeidllah membenarkannya.
Perbaikan Tanggul secara mandiri oleh warga

Bahkan, ia berharap segera ada tindaklanjut dari pihak-pihak berwenang. Bila ada cemas dari warga sangat wajar karena saat air meninggi namun posisi tanggul terlihat tidak stabil dan rawan jebol.
Camat Karawang di lokasi Tanggul Citarum

Bila hujan turun terus-menerus tidak menutup kemungkinan akan terjadi peristiwa yang tak diinginkan,terangnya pula.

Untuk itu Ubiedillah meminta agar pihak berwenang memohon sidaknya ke Kampung Cironggeng Benteng Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat, harap Kasei Ubiedillah via telepon.
Camat Karawang Barat & Kasie Trantib Kecamatan Rengasdengklok

Kabar diterima redaksi Pelita Karawang, beberapa hari yang lalu dari Muspika Karawang Barat sudah juga melakukan monitoring sekitar tanggul-tanggul Citarum yang dianggap tanahnya kurang stabil.Namun pihak Musipka belum memberikan keterangan secara resmi ke awak media***ts

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X