AHY Kumpulkan Ketua DPD Hingga DPC Demokrat dari 34 Provinsi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merapatkan barisan usai muncul dualisme kepemimpinan dalam partai yang diketuainya saat ini. AHY menyampaikan, pihaknya menggelar rapat besar bersama dengan Ketua DPD Partai Demokrat dari 34 Provinsi.


Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga akan menggelar rapat bersama Ketua DPC pada 514 Kabupaten dan Kota.

“Saya akan melakukan rapat dengan jajaran, dengan ketua DPD yang merepresentasi 34 provinsi di Indonesia, yang kemudian nanti malam saya akan lanjutkan dengan apel siaga bersama para Ketua DPC 514 Kabupeten dan Kota,” kata AHY di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Minggu (7/3).

Sikap ini dilakukan sebagai bentuk kader partai untuk mendukung penuh kepemimpinannya. Dia menegaskan, dirinya terpilih sebagai Ketua Umum melalui Kongres V Partai Demokrat yang sah secara konstitusional.

“Ini sebagai bentuk kesetiaan dan kebulatan seluruh pimpinan pengurus dan kader utama PD yang memang sah, yang memang dinyatakan oleh negara dan pemerintah sebagai pemimpin pengurus yang sah jajaran partai PD,” tegas AHY.

AHY memastikan, secara umum solidaritas Partai Demokrat dibawah kepemimpinannya mampu terjaga dengan baik. Menurutnya, para kader partai tetap memjaga kehormatan partai yang dipimpinnya itu.

“Pejabat teras, pemimpin Demokrat di tingkat pusat, ditingkatan selanjutnya kita mengenal ada PAC anak cabang, ranting, sampai kader yang ada di akar rumput secara umum soliditas PD yang sah terjaga dengan baik,” tegas AHY.

Sebelumnya, sejumlah mantan kader Partai Demokrat menggelar KLB di Hotel The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3). Kongres tersebut menetapkan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.***ts-jpnn

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X