Banyak Petahana Gugur di Pilkades, Apdesi Berencana Bongkar Pasang Pengurus

Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang dihempas rencana pergantian kepengurusan paska hasil Pilkades serentak 21 Maret kemarin. Pasalnya, tak sedikit pengurus organisasi pimpinan WK Sukarya ini, harus gagal kembali jadi Kades dan mempersiapkan diri mundur dari Apdesi. 
Alex Sukardi


Dikatakan Sekretaris APDesi Karawang, Alex Sukardi, secara aturan pengurus yang gagal jadi Kades kembali setelah hasil pemilihan, sebenarnya masih bisa menjabat di kepengurusan Apdesi dalam kurun waktu setahun, namun karena gagal kembali terpilih, kemungkinan sebut Alex, para pengurus ini berencana mengundurkan diri dan pihaknya harus siap mencari pengganti untuk bongkar pasang kepengurusan. "Sebenarnya masih bisa menjabat setahun lagi, tapi karena mungkin mau mundur, ya kita siapkan lagi penggantinya, " Katanya.

Apakah pengurus baru tersebut akan kembali di revisi dan di ajukan ulang ke Apdesi Jabar, Alex menyebut bahwa pihaknya hanya akan mengambil dari yang ada di struktur saja dulu untuk mengisi kekosongan. "Kita ambil yang sudah ada distruktur saja dulu, " Katanya. (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X