Bikin "Deg-Degan" Pilkades Tanjungbungin - Jayanegara Selisih 2

Dari 177 Desa, setidaknya ada dua desa yang membikin jantung "Deg-Degan" setelah mengetahui hasil perolehan suara. Bagi panitia sebelas dan BPD, mungkin Pilkades dirasa berpeluang lebih kondusif saat kemenangan di raih dengan selisih jauh, namun apa jadinya jika kemenangan hasil perolehan suara itu, hanya selisih 1 dan 2 ?, Kejdian itu faktanya yang terjadi di lapangan. Adalah Desa Tanjungbungin Kecamatan Pakisjaya yang memiliki 4 Calon Kades,
Dua diantaranya Nomor urut 2 Enjun unggul dengan 677 suara dari nomor urut 3, Amirudin dengan perolehan 675 atau 2 suara. 
Pemandangan serupa juga terjadi di Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran, sang Petahana (PAW) Ratna Ningsih harus mengakui keunggulan rivalnya Nawawi yang juga Anggot BPD Desanya dengan selisih 2 suara saja. Ratna, memang tercatat menang di tiga TPS, namun keunggulan total tetap di raih Nawawi yang menang di dua TPS, sehingga hasil akhir, Nawawi yang akrab di sapa Miing ini, unggul selisih 2 suara dari Kades Petahana Ratna Ningsih. 
Dari informasi yang diperoleh, hasil perolehan suara selisih tipis di desa tersebut, sempat memanas hingga malam hari, namun berhasil dikendalikan aparat keamanan. 

"Alhamdulillah, memang sedikit ada tensi memamanas, namun panitia bersama saksi sudah pleno di desa semalam dan di tandatangani kedua saksi sebelum akhirnya kotak suara di evakuasi ke kantor Kecamatan. Alhamdulillah lancar sekarang mah, " Kata Kasie Trantib Tempuran, Mashuri.

Emak-Emak Pendukung Calon Kades Jayanegara, Nawawi Usai dinyatakan Menang Selisih 2 Suara


Tanjungbungin - Pakisjaya 

Abdul Hamid : 269 Suara 
Enjun : 677 Suara 
Amirudin : 675 Suara 
Zen Marjuki : 615 Suara


Desa Jayanegara - Tempuran

Nawawi : 976 Suara 
Ratna Ningsih : 974 Suara

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X