Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke VII tahun 2021-2026 dihadiri dan dibuka oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Selain dihadiri para pengusaha dan pelaku bisnis juga dihadiri Ketua KADIN provinsi Jawa Barat, Rabu (24/3/2021) pagi di Resinda Hotel.


Bupati Cellica mengatakan penguatan ekonomi lokal menjadi salah satu fokus utama Pemkab Karawang dalam menata dan membangkitkan kembali perekonomian pasca wabah pandemi covid-19 melalui UMKM. Untuk itu, Bupati mengajak KADIN Karawang bersinergi dengan Pemkab Karawang untuk bersama sama memulihkan perekonomian masyarakat yang mulai terpuruk akibat pandemi covid-19.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan menghasilkan ide dan program-program yang konstruktif bagi kemajuan dunia usaha di Kabupaten Karawang," ucap Bupati Cellica dalam sambutanya.


Sebagai wadah para pengusaha, lanjut Bupati, ia mengharapakan KADIN lebih giat membantu membangun dan meratakan perekonomian di daerah ini untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang.

"Karena apabila dunia usaha atau bisnis di daerah ini tumbuh dengan baik, maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas, kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga meningkat, masyarakat kita juga mendapatkan kesejahteraan," kata Bupati.

Bupati mengapresiasi dan berharap hasil Muskab KADIN ke VII nanti bisa menghasilkan program yang bermanfaat bukan hanya untuk internal Kadin saja melainkan bermanfaat dalam menaikkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karawang.***rls