Usai mengikuti video conference bersama Direktorat Jenderal Pemerintahan Masyarakat Desa, Kementerian Dalam Negeri terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Rumah Dinas Bupati Karawang, Minggu 21 Maret 2021 pagi.


Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh S.E., melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Karawang.


Selain Bupati dan Wabup, tampak hafir dalam monitoring pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Karawang yakni Kapolres Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Karawang dan Tim dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang.


Titik pertama yang dikunjungi yakni TPS 21 Desa Sukaluyu Perumnas Blok P Telukjambe Timur. Di TPS ini, pelaksanaan pemungutan suara berlangsung secara protokol kesehatan yang baik.

Yakni masyarakat yang akan mencoblos terlebih dahulu dicek suhu tubuh,Pakai Masker, wajib mencuci tangan, serta tidak ada antrian atau kerumunan di dalam tenda TPS. Titik kedua dilanjutkan memantau ke TPS III Desa Wanajaya.

"Insha Allah pelaksanaan Pilkades serentak sukses tanpa ekses," ujar Bupati Cellica.**rls