Sebanyak tujuh cabang lomba gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) di gelar tingkat Kabupaten Karawang dan di 22 Kecamatan pekan ini. Satu diantaranya 
di ikuti puluhan siswa SD kelas 3 - 5 di Kecamatan Cilamaya Kulon, Jumat (26/3). Kecamatan yang sempat menjuarai MTQ tingkat Kementrian Agama Karawang tahun 2019 ini, secara penuh ikuti semua cabang lomba yang dipertandingkan, seperti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Kaligrafi, Cerdas Cermat Anak (CCA), Praktek solat, Seni Qasidah dan Pildacil.
Kegiatan Sapta Lomba PAI Kecamatan Cilamaya Kulon Secara Virtual

Ketua panitia penyelenggara gebyar PAI Cilamaya Kulon, Soma S.pd mengatakan, gebyar ini di pusatkan di aula gedung PGRI Kecanatan Cilamaya Kulon selama tiga hari terakhir. Melalui tiga tahap cabang lomba yang di pertandingan tiga hari melalui Protokol Kesehatan (Prokes) para siswa di bantu teknisi berlomba dihadapan juri dari Karawang. Jumlah kecamatan sendiri yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 22 Kecamatan, ada yang penuh ikuti semua cabang lomba seperti Cilamaya Kulon, ada juga yang sebagiannya. "Jadi jurinya di Pusat kota, kita disini berlomba secara virtual saja, " Katanya. 

Diharapkan, salah satu atau beberapa cabang yang di ikuti dalam gebyar PAI ini, bisa menyandang predikat juara sehingga ada wakil dari Cilamaya Kulon yang mewakili Karawang ke tingkat Provinsi. "Para guru PAI sebelumnya menjalankan tugas pembinaan kepada semua siswanya yang sudah di seleksi jadi peserta selama sebulan terakhir, semoga dalam kegiatan ini, Cilamaya Kulon ada beberapa cabang lomba yang jadi juara dan jadi wakil Karawang ke tingkat Provinsi, " Ujarnya. (Rd)