Lama di tinggal Belajar Dari Rumah (BDR), Dua rombongan belajar (Timbel) di SDN Tegalwaru 1 Kecamatan Cilamaya Wetan, terancam ambruk gegara lapuk di makan usia. Berharap realisasi ditahun 2020, rombel yang sebelumnya di huni kelas 2 dan 3 ini, di sebut-sebut di coret dengan dalih Covid-19. 

"Bu Kabid Dikdas sudah tahu, memang seharusnya dari tahun kemarin sudha realisasi, tapi terkendala Covid-19. Sampai kapan menunggu, apakah nunggu ambruk dulu, " Kata Kepala SDN Tegalsaru 1 Ade Fatimah S.pd baru-baru ini. 

Ketua PGRI Cabang Cilamaya Wetan ini menambahkan, rehabilitasi dua rombel ini sudah di ajukan jauh-jauh hari, karena bangunan ini sudah lebih dari 12 tahunan belum di sentuh lagi perbaikan. Nampak kerusakan parah, bukan saja di bagian lantai, tetapi juga kusen jendela, sekat kelas dan atap yang sudah melengkung. Betapapun nanti ada belajar tatap muka, ia pastikan dua kelas ini di kosongkan dulu sampai ada rehabilitasi dari Pemkab sebagai upaya antisipasinya.

SDN Tegalwaru 1 Kecamatan Cilamaya Wetan Terancam Ambruk Jika Tanpa Perbaikan Tahun Ini

Teranyar sambung, Ade, pihaknya kembali mengajukan lewat Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), sebab Disdik minta data SD yang rentan roboh/ambruk, karenanya ia coba buatkan dan kirim, berharap rehabilitasi ini jadi prioritas ditahun 2021 ini. "Kemarin kita ajukan lagi lewat K3S, karena Disdik sedang mendata SD yang rawan roboh dan ambruk, " Ungkapnya. (Rd)