Inilah Jumlah Warga Karawang yang Sudah Menjalani Vaksinasi Corona

Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang sampai hari ini telah melaksanakan vaksinasi kepada mereka yang menjadi prioritas penerima vaksin, diantaranya adalah; SDM Kesehatan, dari total sasaran sebanyak 10.584 orang, sebanyak 10.956 telah melaksanakan vaksinasi pertama dan 9.476 orang telah melaksanakan vaksin kedua.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengungkapkan secara kumulatif sampai hari ini, Pemkab Karawang dan Satgas Penanganan Covid-19 telah melaksanakan vaksinasi pertama kepada 50.857 orang dan vaksin kedua kepada 26.300 orang.

"Sasaran vaksinasi di Kabupaten Karawang berjumlah 1.534.500 orang. Saat ini, vaksinasi covid-19 di Kabupaten Karawang telah memasuki tahap kedua. Selain SDM Kesehatan dan Petugas publik, Kelompok lanjut usia atau orang yang berusia 60 tahun ke atas juga menjadi sasaran prioritas. Kelompok lansia dipilih sebagai prioritas vaksin karena mereka lebih berisiko berdampak parah jika terkena COVID-19," ungkap Fitra.

Fitra menjelaskan, pemberian vaksin bertujuan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sekaligus menurunkan risiko terkena penyakit infeksi. Jikapun terkena, gejala yang dirasakan bisa lebih ringan dan kemungkinan sembuh juga lebih besar.


Namun begitu, kata dia, mereka yang sudah melaksanakan vaksinasi harus tetap secara konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jangan lalai, jangan kendur terapkan 5M dan 3W. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. ***Ts

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X