Kades Terpilih Soroti Perangkat Desa Mundur "Rame-Rame" Paska Pilkades

Resiko politik, ketika kades petahana kalah dalam Pilkades, sejumlah oknum pegawai desa ikut surut berkinerja dan ngantor seperti biasa meskipun dibawah kendali Pjs Kades. Hal itu yang di rasakan para Pjs Kades yang incumbennya tidak lagi menjabat Kades. 

Diungkapkan PJs Kades Jayanegara, Nana Taryana, jangankan Minggon desa, sehari-hari saja kantor desa sudah kosong tanpa pegawai desa. Hal itu, dianggapnya lumrah, karena tensi politik Pilkades begitu kentara. Namun, dari sisi keberlanjutan program pemerintahan, jadi sedikit melambat. "Cuma beberapa saja, ya kantor mah kosong terus, jangankan minggon desa, sehari-hari saja cuma beberapa. Mungkin beda cerita kalau desa lain yang kades lama yang terpilih lagi, " Keluhnya. 
Kegiatan Para Kades Terpilih di Kecamatan Tempuran

Senada dikatakan Kades Terpilih Cikuntul, Kasman Ebod, ia mengaku kedatangan pejabat dari Dinas PUPR karena di desa kabarnya kosong tak ada minggon. Bahkan, santer kabar beberapa diantaranya mau mengundurkan diri paska Pilkades. Dirinya balik khawatir, meskipun belum resmi dilantik, tapi kinerja-kinerja PJs Kades jadi melambat karena pegawainya selalu kosong. "Ada pejabat dinas datang, di kira ada minggon ternyata kosong pegawainya, " Ujarnya. (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X