Komarudin SE, SH akhirnya terpilih Nahodai BPC HIPMI Karawang periode 2021-2024 setelah hasil pemilihan di Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI yang digelar di Balroom Resinda Hotel Karawang, Minggu ( 28/03/2021).

Dalam agenda Muscab HIPMI tersebut dihadiri Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh, Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Surya Batara Karya, BPC HIPMI Karawang periode 2015-2021 Rafiudin Firdaus, Kapolres Karawang, dan tamu undangan beserta peserta.

Ketua terpilih HIPMI Karawang Komarudin, SE,SH mengatakan, bahwa terpilih dirinya adalah bukan kemenangan pribadinya melainkan kemenangan kawan-kawan keluarga HIPMI

” Intinya sih gini yah bahwasanya kalau di HIPMI itu ada istilah bertanding untuk bersanding, makanya tadi sudah saya sampaikan ini sebetulnya bukan kemenangan saya, tapi kemenangan semua keluarga HIPMI, ” Kata Komarudin kepada awak media.

Disinggung langkah apa yang akan dilakukan setelah terpilih ketua BPC HIPMI Karawang, seperti halnya amanah yang diungkapkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bahwa HIPMI Karawang harus bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Karawang khususnya pemulihan ekonomi dalam kondisi pandemi Covid-19.

” Alamdulilah pertama kita sudah berhasil mensukseskan Muscab ini dengan sangat lancar dan kondusif, yang artinya menunjukan bahwasanya niat baik untuk membangun Karawang kita tunjukan dari hal menjaga wibawa Karawang , sehingga gelaran Muscab ini kondusif, ” Ujarnya.

Kemudian menurut Komarudin, bahwa HIPMI juga sebagai mitra strategis Pemerintah.

” Terkait sebuah harapan, tidak ada lain identitas HIPMI baik di Nasional maupun di Provinsi sampai ke Kabupaten itu adalah mitra stategis pemerintah, seperti halnya tadi disampaikan Ketum BPD HIPMI Jabar,” Katanya.

Komarudin juga menyampaikan komitmen dirinya dalam memimpin BPC HIPMI Karawang, yang diamanatkan pada dirinya.

“Tantangan kedepan Hipmi saat ini adalah, mampu memaksimalkan potensi ekonomi, sehingga mampu memberikan kebaikan dan manfaat bukan hanya bagi anggota Hipmi juga terhadap masyarakat Karawang,” ujar Komarudin.

“Lebih lanjutnya adalah ikut andil bersama – sama pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi, hal ini juga menyambut harapan Ibu Bupati teh Cellica tadi,” imbuh Komarudin.

Selanjutnya kata Komarudin, peningkatan SDM juga menjadi hal yang prioritas, ditengah perkembangan golalisasi berbasis digitalis adalah tantangan yang harus Hipmi jawab, mengikuti perkembangan jaman.

“Iya saat ini era 4.0 atau era digitalis merupakan tantangan kita dalam menjawab perkembangan jaman, menjawab dinamika tersebut perlunya peningkatan kompetensi SDM, maka insyaallah kedepan akan formulasikan hal – hal tersebut,” Pungkasnya***rsl