Dua Calon Kades di Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, komitmen mewujudkan kontestasi Pilkades yang lancar, aman dan damai. Hal itu di ungkapkan keduanya, di saat kunjungan Muspika Kecamatan bersama Kapolsek dan Danpos Koramil Cilamaya di kediaman keduanya, Jumat (19/3). 

Kegiatan Kunjungan Muspika di Kediaman Calon Kades Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon


Cakades Nomor Urut 1, Purwanto misalnya, pengusaha bakso Ikan ini mengapresiasi kunjungan silaturahmi Camat bersama Kapolsek dan Koramil ke rumahnya. Selain memberi pesan damai selama perhelatan Pilkades, dirinya juga komitmen siap menjalankan amanah yang di percayakan Muspika kepadanya bersama tim. Diakui Purwanto, tanggungjawab keamanan dan hajat Pilkades ini, memang bukan berada di bawah kendali aparat dan panitia saja, tetapi juga dari semua tim dan calon sepertinya. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, pihaknya juga menghaturkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah membantu kinerja dan tugas aparat sela tahapan Pilkades ini, "Insha Allah, apa yang di sampaikan kami akan berupaya menjalankan maksimal mewujudkan pendewasaan demokrasi dan kedamaian Pilkades ini, " Terang pria yang akrab di sapa Mas Pur ini. 

Senada di ungkapkan Calon Kades Nomor urut 2 Pasirukem, H Yayat. di Hadapan Camat dan Kapolsek yang menyambangi kediamannya, ia menghaturkan terimakasih atas pesan dan kunjungan yang dilakukan Muspika ditengah kesibukannya menerima banyak tamu dari warganya. Ia faham betul harapan Muspika soal kondusifitas Pilkades, karena itu pula yang menjadi harapan semua, termasuk dirinya sebagai Calon. "Kita ingin wujudkan bersama Pilkades ini damai, tertib dan lancar, semoga apa yang di sampaikan bisa kami laksanakan, " Ujarnya. 

Pjs Kades Pasirukem, H Nurdin mengungkapkan, Pilkades seperti apa yang di sampaikan Camat dan Kapolsek, merupakan ajang kontestasi yang tak beda dengan perlombaan. Semuanya berupaya, berjuang dan ikhtiar, namun pada akhirnya, masyarakat yang memberikan hak pilih dan menentukan.
Untuk itu, semua tahapan Pilkades yang sudah berjalan dengan damai diharapkan bisa di wujudkan saat menjelang, hari H maupun sesudah pelaksanaannya. "Semoga apa yang di sampaikan Muspika, bisa di serap, difahami dan dijalankan semua Calon Kades. Selaku PJs, tentu harapan kita sama, jangan sampai ada gesekan, konflik maupun pelanggaran-pelanggaran dari semua pihak, " Pesannya. (Rd)