×

Iklan

Indeks Berita

Menkominfo Dijadwalkan Kunjungi Monpers Nasional pada Puncak Hasiarnas

31 Mar 2021 | Rabu, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T16:00:01Z

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate direncanakan akan mengunjungi Monumen Pers (Monpers) Nasional, di Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) pada puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) yang jatuh pada Kamis (1/4).

Kedatangan kali ini merupakan kegiatan kunjungan kerja yang pertama dilakukan oleh Menkominfo Johnny, pasca revitalisasi Monpers yang kini telah bertransformasi menjadi digital pada beberapa waktu lalu.

"Pak Menteri mau melihat revitalisasi Monpers yang kini sudah bertransformasi menjadi digital," ujar Kepala Monpers Nasional Widodo Hastjaryo kepada InfoPublik, Rabu (31/3/2021). 

Menurut dia, kedatangan Menkominfo Johnny ke Monpers merupakan rangkaian kegiatan puncak Hasiarnas 2021. Pada kesempatan kali ini Monpers akan mensimulasikan transformasi digital pelayanan publik yang kini menjadi standar prosedur ketika mengunjungi cagar budaya ini.

Setiap pelayanan publik yang kini menggunakan aplikasi internet akan dipaparkan kepada Menkominfo ketika berkunjung ke sana. Hal tersebut, sesuai dengan agenda Kementerian Kominfo yang tengah gencar mendorong transformasi digital dalam berbagai sendi kehidupan.

"Kita akan memandu Pak Menteri untuk berkeliling melihat Monpers," katanya.

Pihaknya, juga akan memandu Menteri Kominfo berkeliling melihat berbagai koleksi sejarah berharga yang dimiliki oleh salah satu tempat cagar budaya ini. Koleksi ini telah ditransformasikan menjadi digital, sehingga masyarakat bisa melihatnya dengan menggunakan gawainya.

"Pak menteri juga akan melihat koleksi yang dimiliki oleh Monpers yang telah bertransformasi secara digital," katanya.

Setelah mengunjungi Monpers, Menteri Kominfo akan menghadiri puncak Hasiarnas 2021 yang berlokasi di Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI). Direncanakan, banyak pemangku kepentingan yang seperti asosiasi televisi, radio, pemilik media, dan sebagainya yang dijadwalkan meghadiri kegiatan tersebut.

"Siangnya Pak Menteri diagendakan akan menghadiri puncak Hasiarnas di RRI Surakarta," pungkasnya

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS