Pemerintahan Cekas Diminta Segera Bentuk Tim Pemulihan Ekonomi Kabupaten Karawang

Di situasi pandemi semua pihak dituntut bisa saling beradaptasi dan saling mengisi karena tak bisa ditunda lagi untuk mengambil langkah-langkah konkrit yang terasakan oleh masyarakat mulai dari pengembangan,pengelolaan,raihan atau capaian dalam pengentasan akibat atau, negativenya terdampak Corona . " Selain harus tinggginya rasa sosial untuk sesama juga bagimana bisa  memaksimalkan sebuah ikhtiar demi memulihkan bisa keadaan secepat mungkin hingga normal. Misal untuk kelas UMKM agar perekonomian rakyat bisa pulih kembali seperti sedia kala, " Cetus Sri Rahayu legilator Jabar saat ditemui pada acara reses di Desa Kiarapayung Kecamatan Klari,Karawang(4/3/2021).

Reses Sri Rahayu di Kiara Payung Kecamatan Klari

" Saya minta kepada pemerintahan Cekas segara dibentuknya dengan resmi tim pemulihan ekonomi Kabupaten Karawang guna percepatan kebangkitan ekonomi dan penanggulangan kondisi roda perekonomian yang morat-marit.Itu  tak bisa ditunda atau berdalih apapun untuk sedini dibentuknya tim ekonomi kabupaten dengan melibatkan OPD terkait misal Pertanian,Pangan,Indag,Perikanan,UMKM & Koperasi, " Pinta Sri Rahayu Agustina dengan nada agak tinggi.

Kemudian ungkapnya, untuk secara birokrasi hanya OPD terkait tadi yang bisa mendongkrak laju ekonomi secara masif dengan muatan segala program yang ada dari Kabupaten Karawang. Pemerintahan Cekas harus cepat lari bukan baru star karena satu indikator hasil BPS Jabar per Januari pasti didalam Kabupaten Karawang, sudah terjadi satu pergerakan kepada angka pergeseran yang makin rentan kebangkuratan perekomian rakyat secara makro ataupun mikro, tandas dari Sri Rahayu dari Anggota Dewan Komisi V DPRD Jabar ini.

Secara priabdi juga Sri sampaikan akan terus  mendorong dari Jabar seperti untuk hasil reses yang dapatinya akan segera disampaikan kepada unsur pimpinan dengan harapan ada ditindaklanjtu ke Propensi juga terealisasikan.

Dan Sri berjanji akan berupaya maksimal untuk APBD I bisa segede-gedenya tergelontorkan ke Karawang. "fase ini adalah momen yang paling ideal dan tepat untuk lari bersama dalam pemulihan ekonomi kekinian atau pasca pandemi ," Tegas dia.

Ia mengakui sependapat dan setuju dengan pernyataan dari Menko Hartato Airlangga yang sebutkan untuk pemulihan ekonomi secara global atau lokal, adalah dari bawah hingga atas dengan sinerji dari OPD secara baik dan tepat sasaran bakal menjadi kunci pemulihan ekonomi dan pasca pandemi.

Sri Rahayu menambahkan, kaloborasi setiap program dari OPD terkait di Kabupaten Karawang merupakan modal awal pembenahan dan pemetaan perekonomian yang ada maka perlu dibentuknya tim pemulihan ekonomi yang tujuannya diantarnya agar anggaran belanja kedepan bisa terserap makimal dan pemulihan ekonomi bisa terwujud. 

Sri juga sarankan agar setiap OPD bidang ekonomi melangkah cepat ke Jabar atau Jakarta untuk menjemput bola untuk program-prgram pemerintah misal bentuk DAK .

"Bila hanya mengandalkan program-program  bersumber dari APBD II pasti akan kerepotan malah bisa-bisa Kabupaten Karawang bakal tertinggal oleh daerah lain di Jawa Barat, " Pungkas Sri yang merupakan politisi Golkar asal pemilihan Karawang dan Purwakarta tersebut.***ty

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X