Penyuluh KB Khawatir Kader Pendata Keluarga di Ganti Kades Baru

Besok, launching perdana Pendataan Keluarga di lingkungan DPPKB Karawang. Pendataan lewat kuisioner dengan format puluhan item yang harus tuntas akhir April kepada seluruh masyarakat itu, terganjal kekhawatiran pergantian para kader Posyandu, dan Kader sub Pos KB Desa oleh Kades baru hasil Pilkades serentak (21/3) kemarin. 

"Urusan politik kan ini yang jadi kekhawatiran, mereka di ganti Kades baru, padahal pelatihan dan sosialisasi kami sudah sampaikan sebelumnya ke kader yang jadi petugas pendataan keluarga ini, tapi mudah-mudahan sih tetap lancar, " Kata Penyuluh KB di Kecamatan Tempuran, David, Rabu (31/3). 
Pendataan Keluarga 2021 BKKN Mulai Awal April Besok

Meskipun ditarget tuntas sebulan, sambung David, mereka tetap didampingi para penyuluh dan sub pos KB, utamanya yang berkaitan dengan teknis di lapangan. Sebab, item yang jadi kuosiner dan indikator pertanyaan adalah seputar keluarga, baik sarana fisik rumah, status keluarga, usia dan lainnya. Ia juga berharap, kades baru tetap memberi ruang kepada kader posayndun, kader PKK dan lainnya untuk menjalankan tugas sebagai petugas pendata keluarga dengan optimal. "Ya kita harap sih gak ada pergantian, mereka normal menjalankan tugas pendataan seperti biasa, " Pungkasnya. (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X