Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Natakusumah mengatakan,dirinya akan memperjuangkan insentif bagi Insan Radio dan TV di Banten yang terkena dampak Covid-19.


 

"Ini tentu penting bagi jurnalis yang menyiarkan berita, karena itu perlu ada upaya dorongan bersama agar Pemerintah memperjuangkan insentif bagi insan pers khususnya Radio lokal dan komunitas yang terkena dampak Covid,"terangnya kepada Parlementaria baru-baru ini.

 

Menurut Rizki, para Jurnalis ini merupakan garda terdepan dalam pilar negara kita karena itu kita menunggu kebijakan pemerintah terkait persoalan nasib TV, radio lokal di Banten.


Menurut Ketua KPID Banten Ade Bujhaerimi, sekarang lembaga penyiaran era pandemi mengalami kritis karena pasalnya banyak yang hidup dari iklan karena itu perlu difasilitasi oleh Pemerintah. "Karena itu, kita mengundang lembaga penyiaran di Banten agar memberikan pencerahan terhadap kita,"ujarnya.

 

Menyinggung soal wartawan bodrek, Ade menjelaskan, persoalan wartawan bodrek bisa dikikis apabila ada sinergitas antara TV Parlemen dan Radio di Banten. "Apabila kerjasama ditingkatkan kita dapat  menyampaikan berita yang seimbang dan utuh dalam rangka memperkokoh integritas bangsa jangan sampai dipatahkan oleh oknum bodrek tersebut,"jelasnya.