Spesial, Mantan Sekdes PNS Dominasi PJs Kades

Pernah jadi Sekdes berstatus PNS dan di relokasi jadi Staff Kecamatan, menjadi prioritas pengajuan sejumlah Muspika Kecamatan menempatkan kembali mereka di ruang pemerintahan desa yang mengharuskan Pjs Kades dari PNS. Eks Sekdes PNS ini, menjadi "Spesiais" PJs Kades berulang kali saat Pemerintah desa tengah kosong karena jadwal Pilkades maupun sang Kadesnya meninggal dunia. 
di Kecamatan Lemahabang misalnya, 5 Staff yang ditempatkan menjadi Pjs Kades 4 diantaranya merupakan Sekdes PNS yang dulunya bekerja di desa tempatnya sebelum di relokasi ke Kecamatan, seperti Pulomulya, Karyamukti, Ciwaringin, Waringinkarya dan Pasirtanjung. 
Pelantikan Eks Sekdes PNS Jadi PJs Kades di Lemahabang

"Iya sudah tiga kali menjabat PJs Kades, ada yang berbulan-bulan, ada juga yang saat ini hanya sebulan saja. Semuanya adalah tugas dan titah yang harus dilaksanakan, " Kata Staff Kecamatan Nawi yang menjadi Pjs Kades Pulomulya. 

Senada di Katakan Eks Sekretaris Desa Ciparagejaya, Nana Taryana, dirinya ditunjuk saat ini menjadi Pjs Kades di Desa dengan hasil Pilkades selisih dua suara yang dianggap orang rawan, yaitu Jayanegara. Namun, setelah pelantikan dan siap berkantor di desa, ia lega, karena meskipun selisih 2 suara, desa tersebut tetap aman dan kondusif. Ini sebutnya, merupakan kali ke tiga dirinya menjabat PJs. "Iya, kembali di tempatkan di Desa sebagai Pjs, tapi bukan di domisili, melainkan di luar desa asal yaitu Jayanegara, " Ungkapnya. 

Staff Kecamatan Telagasari yang juga Mantan Sekdes Talagasari, Kartawi memgatakan, untuk kali ke 4 dirinya di percaya lagi sebagai Pjs Kades sejak menjadi staff pol PP Kecamatan. Biasanya, ia selalu ditempatkan di Desa Cilewo, baik saat Pilkades raya, maupun kekosongan jelang Pergantian Antar Waktu (PAW), bahkan juga sempat jadi Pjs Kades di kampung halaman Desa Talagasari. Namun, kali ini, ia ditugaskan pimpin pemerintahan desa sementara di Desa Pasirkamuning. "Iya dimanapun ditigaskan kita siap-siap saja, " Pungkasnya.

Mantan Sekdes PNS Bayurkidul, Heri Setiawan mengatakan, dirinya sempat dipercaya jadi PJs di Pasirukem, Bayur dan saat ini kembali diberi amanah di Desa Sukajaya. Maklum, setiap Muspika menunjuk para eks Sekdes PNS, karena sedikit banyaknya, pernah berpengalaman di desa-desa dan golongannya juga tidak terlalu besar sekaliber Kasie di Kecamatan sekalipun (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X