Sri Rahayu Mendorong Pemkab Karawang Fokus Pemulihan Ekonomi , Ini Faktanya

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Karawang - Purwakarta, Hj Sri Rahayu Agustina melakukan reses II Tahun sidang 2020-2021, di Kantor Desa Kiara Payung Kecamatan Klari, Rabu (3/3/2021).


Reses tersebut menyerap aspirasi masyarakat pedesaan untuk dibawa ke Pemrov Jawa Barat. Kesempatan reses hadir perwakilan Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Dinas PPKB Karawang serta Camat Ciampel.

Hj Sri Rahayu Agustina, mengaku sengaja mendatangkan pihak dinas agar masyarakat bisa interaksi langsung dengan dinas. "Banyak program dinas yang tidak diketahui masyarakat. Makanya saya sengaja mengundang dinas agar memaparkan program kerjanya," kata Mak Sri sapaan akrab politisi Partai Golkar.

Menurutnya, dari Dinas PPKB ada leading sektornya selaku di Komisi V DPRD Provinsi Jabar. Ia juga mendapatkan instrusi agar pembenahan Kampung KB.

"Ternyata di Kampung KB ini lengkap. Ada UMKM dan lain sebagainya sebagai pembinaan dari pemerintah," ujarnya.

Tak hanya DPPKB, Sri juga menyarankan masyarakat supaya masyarakat dapat mengembangkan UMKM. Bila UMKM bidang perikanan dapat dikonsultasikan dengan Dinas Perikanan. Sementara, bila masyarakat pertanian pesawahan atau perkebunan dapat dikomunikasikan juga dengan Dinas Pertanian.

"Karena ada program bantuan untuk petani. Apalagi sekarang ada pertanian hidroponik, itu bisa dikembangkan. Untuk fasilitasnya minta bantuan pihak dinas," pungkasnya.***rt

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X