Radio Sturada 89,4 Fm Pangkal Perjuangan Karawang siap mendukung penuh kemajuan dunia pendidikan di masa pandemi Covid 19 yang belum usai hingga saat ini. Setelah menyiarkan program pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk siswa Sekolah Dasar (SD) yang dimulai pada akhir Januari 2021, kini Sturada 89,4 Fm akan menyiarkan PJJ untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai Rabu, 3 Maret 2021.

Hal itu tertuang dalam surat kerjasama antara Radio Sturada 89,4 Fm dengan Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (FMKKS) Wilayah II Telukjambe Kabupaten Karawang, Senin (1/3).

Ketua FMKKS Drs. H. Suryono mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga No.421.0/2065/Disdik tertanggal 8 Januari 2021, tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 di masa pandemi covid 19, maka FMKKS akan melaksanakan kegiatan tersebut dengan memberi pembelajaran jarak jauh melalui radio.

Drs. H. Suryono juga menjelaskan FMKKS yang beranggotakan 42 Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Swasta telah membuat jadwal siaran PJJ dan diserahkan ke pihak Radio Sturada 89,4 Fm untuk ditindaklanjuti.

Terkait hal itu, Kepala UPTD Radio Sturada 89,4 Fm Pangkal Perjuangan Karawang, Obin Istiaman sangat menyambut baik kerjasama tersebut.

Obin Istiaman mengatakan, program siaran PJJ untuk siswa SMP ini adalah bentuk dukungan Radio Sturada 89,4 Fm untuk kemajuan dunia pendidikan di Karawang, khususnya bagi siswa SD dan SMP.

Program siaran PJJ ini kata Obin bisa didengarkan setiap Selasa sekira pukul 09.00 wib untuk siswa SD dan Rabu untuk siswa SMP pada jam yang sama.

Bagi para orang tua siswa diharapkan dapat, mengikuti, mengarahkan dan membimbing anak-anaknya saat PJJ berlangsung. PJJ melalui siaran radio Sturada 89,4 Fm terbagi menjadi dua sesi, dengan durasi 60 menit.***ts