Tujuh PNS Guru di Telagasari Resmi Jabat Pjs Kades

Sebanyak Tujuh dari sepuluh PNS yang dilantik menjadi Penjabat Semtara (PJs) Kades di Kecamatan Telagasari Selasa (23/4), merupakan guru. Ada yang berlatar Kepala Sekolah, Guru, Penilik, Bahkan Pengawas. Mengacu pada SK Bupati Nomor 141.1/Kep.162-Huk/2021 tentang pemberhentian 167 Kades dan pengangkatan Pjs Kades, Sejumlah Muspika Kecamatan mewakili Bupati secara resmi melantik para Kades sementara itu, untuk masa jabatan sampai dengan di lantiknya kades baru hasil Pilkades Serentak Gelombang II pada 21 Maret kemarin. 

"Kami akui, sulit rasanya mencari PNS Kecamatan yang memang bersedia jadi PJs Kades ditengah keterbatasan personil yang kami miliki, tapi Alhamdulillah lewat bantuan Koorwilcambidik, di rekomendasikan sejumlah Pjs dari latar belakang guru, ini sangat membantu untuk mengisi kekosongan di 10 Desa yang menggelar Pilkades di Telagasari tahun ini, " Kata Camat Telagasari, Hj Yetty Yuliati S.Ip. 

Kegiatan Pengukuhan 10 PJs Kades di Lingkungan Kecamatan Telagasari

Ia bersama Danramil dan Kapolsek berpesan, agar selama menjalankan tugas bisa berkinerja baik dan optimalisasi pemerintahan desa ditengah kekosongan sementara ini. Ia juga berpesan kepada semua BPD, dengan telah dilantiknya Kades PJs ini, ia titip agar diberikan arahan, termasuk juga perangkat desanya, sebab, betapapun Kades lama habis masa jabatannya, namun perangkatnya masih bisa kerja normal.seperti biasa dan membantu kerja-kerja pemerintahan desa bersama PJs. "Selamat bertugas, semoga diberi kelancaran dan bersinergi bersama pegawai desa dan BPD, " Pesannya. (Red).

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X