Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan laporan peninjauan progres persoalan Lapangan Pasar Batujaya, Perbatasan Batujaya dan Pakisjaya, Sungai Kalikalapa Wadas dan Irigasi Batujaya kepada Bupati dalam rapat koordinasi bersama sejumlah dinas terkait yang dilaksanakan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Selasa (20/4/2021).
Bupati & Wakil Bupati Karawang


"Kami melaporkan kepada ibu bupati tentang masalah penanggulangan Karawang Barat termasuk Kalikalapa. Progresnya bahwa persoalan tersebut sudah bisa disinergikan antara Pemkab dan kawasan industri," ungkap Wabup Aep usai rapat koordinasi.

Wabup Aep mengatakan Pemkab sangat concern memikirkan permasalahan tersebut. Kendati demikian, hasilnya tidak bisa langsung praktis.

"Segala sesuatu pasti memerlukan proses. Alhamdulillah persoalan Kalikalapa di beberapa titik pihak industri sudah menyepakati membuat embung," kata Wabup.

Sementara itu untuk perbaikan jalan di sepanjang jalan Interchange Karawang Barat, lanjut Wabup, pihaknya sudah mengkomunikasikan dengan pihak Jasa Marga dan juga ke provinsi untuk jalan provinsi.



"Ini menjadi informasi bahwa tidak semua jalan adalah tanggung jawab Pemkab. Ada ruas jalan yang bagian pemeliharaanya adalah tanggung jawab provinsi. Adapula yang bagian dari Jasa Marga. Ini yang harus diketahui bersama oleh masyarakat," ujarnya.***ts