Bantuan BBWS Mesti Bentuk Kelompok Berbadan Hukum, Apdesi : Ruwet !

Paska sosialisasi BBWS Citarum di Harris Hotel, 52 Kades memang pulang dengan oleh-oleh mendapati bantuan Rp195 jutaan untuk fisik Turap, TPT, maupun pengerukan ditahun 2021. Namun, anggaran yang akan di turunkan ke Kelompok masyarakat yang dibentuk secara khusus, membuat para kades harus berjibaku mempersiapkan segala sesuatunya, apalagi kelompok yang dibentuk dengan prioritas masyarakat tani itu, harus berstatus badan hukum notaris yang bisa menelan anggaran Rp4 - 5 jutaan. 
H Udin Abdul Gani

"Sebenarnya kelompok ini sudah ada sebelumnya, namun karena harus berstatus badan hukum ya strukturnya harus di tinjau lagi dan biaya notaris juga jutaan, belum rapat-rapat pembentukannya, musyawarah dan mengurus NPWP hingga rekening kelompok, jadi agak Ruwet sih. Tapi kalau gak begitu, bantuannya sayang lumayan kalau turap mah nyampe lah 300 meteran mah, " Kata Pengurus Apdesi Karawang, H Udin Abdul Gani, Rabu (7/4).

Udin menambahkan, meskipun terasa ruwet Karena harus lebih dulu membentuk kelompok dan mengurusi struktur dan musyawarahnya, kabarnya memang ada alokasi 8 persen dari anggaran Rp195 juta itu, untuk mengurusi badan hukum dan segala sesuatunya. Mudah-mudahan saja, jumlah itu cukup dan berjuang sampai kelompok yang akan di guyur anggaran ini sempurna. "Tapi pada dasarnya kita tetap berjuang sampai kelompok ini terbentuk dan berbadan hukum, mudah-mudahan bantuannya juga realisasi, " Pungkasnya. (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X