Bulan Suci Ramadhan Segera Menghampiri Umat Islam & Wabup Karawang Lakukan Sidak Pasar Johar

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah pasar di Karawang menjelang datangnya bulan puasa. Didampingi Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama, Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hario Wobowo, mendatangi Hyper Market dan Pasar Johar. Dalam kunjungan itu Wabup Aep Syaepuloh memastikan stok pangan cukup selama ramadan.

"Kunjungan kami untuk memastikan ketersediaan pangan selama bulan puasa nanti cukup. Terkait harga juga relatif stabil meski ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan. Namun kenaikannya juga tipis tidak melonjak," kata Wabup Aep, Senin (12/4/21).
Wabup Karawang

Menurutnya, selain melihat langsung persediaan bahan kebutuhan pokok disejumlah pasar, dia juga ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat. Bulan puasa dipastikan akan terjadi peningkatan kunjungan masyarakat ke pasar. " Kalau bulan puasa pasar pasti rame, makanya kita tekankan agar protokok kesehatan dilaksanakan secara disiplin, " katanya.

Wabup Karawang

Wakil Bupati Aep mendengar langsung dari pedagang terkait harga bahan kebutuhan pokok. Seperti pedagang daging sapi di Pasar Johar mengaku hanya menaikan harga daging menjadi Rp 120 ribu dari sebelumnya Rp110 ribu. Pedagang tidak berani menaikan harga terlalu tinggi karena pertimbangan daya beli masyarakat. "Pedagang tidak berani menaikan harga terlalu tinggi karena takut ditinggalkan Pelabuhan. Saya kira kenaikan ini masih realistis, " katanya.***ts

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X