Guru Honor Masuk Dapodik 7 Ribuan, BKPSDM : Kuota PPPK Pasti di Batasi

Selain CPNS yang mulai di buka pendaftarannya pada bulan Mei - Juni, seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Karawang juga siap dibuka tahun ini. Selain Kementrian PAN & RB bersama BKN, sejauh ini masih belum menentukan lokasi seleksi, proses seleksi melalui sistem yang di mulai Juli - Oktober itu, juga belum mengeksekusi besaran formasi maupun kuota PPPK untuk Kabupaten/Kota, termasuk Karawang.




Kabid Pengadaan BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, beberapa prioritas terbanyak untuk rekrutmen CPNS dan PPPK wilayah Kabupaten/kota, itu rata-rata pada formasi jabatan kesehatan dan teknis. Seperti Perawat, Bidan, Dokter, Apoteker, pranata laboratorium kesehatan, penyuluh pertanian, verifikator keuangan, pengelola keuangan dan pengadaan barang dan jasa. Sementara guru, diakui Opik, di Karawang ini yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di Karawang, jumlahnya sekitar 7 ribuan, terdiri dari guru SD dan SMP, namun tetap seleksi dengan jumlah itu, pasti dibatasi formasinya. "Kalau di kota guru honorer ada 7 ribuan sesuai data dapodik, cuma memang dalam seleksi CPNS maupun PPPK, pasti akan dibatasi kuotanya, " Katanya.

Opik menambahkan, guru yang ikut seleksi PPPK nanti, bukan saja mereka yang sudah terdaftar di Dapodik, tetapi juga memiliki sertifikat Pendidikan Pelatihan Guru (PPG). "Sejauh ini jumlahnya berapa dan kuotanya berapa yang ditentukan untuk Karawang, masih belum keluar, tapi yang kita ajukan banyak, " Ujarnya..(rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X