Ini Event Akhir Tahun Karawang, Dua Event Masuk Kalender Jawa Barat

Event olahan makanan mangga di Karawang akan menjadi festival event Jawa Barat Tahun 2021.


Sagalamangga itu nama eventnya, yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang tersebut bertempat di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang, Dadan Hendrayana menjelaskan, event Sagalamangga dibuat karena tingginya potensi ekonomi mangga di daerah tersebut. 


"Jadi ini merupakan event ekonomi kreatif kita. Bahkan provinsi tidak menyangka kalau kita memiliki daerah sentral buah mangga. Rencananya ini akan dilaksanakan pada bulan September. Nanti selain olahan mangga, akan kita kolaborasikan dengan kesenian tradisional,"kata Dadan, Rabu (7/4/2021).

Selain Sagalamangga, event Karawang masuk kalender event Provinsi Jawa Barat adalah Comunication South Expo (CSE). Dadan menyebutkan, event tersebut memang berawal dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Politik Unsika. Awalnya CSE dikenal sebagai musik festival kampus. Tetapi karena konsistensinya sejak tahun 2014, event tersebut sudah menarik masyarakat Jawa Barat. Selain itu, event anak kampus tersebut sudah memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Sebenarnya di Tahun 2021 ini kita menyiapkan 21 event. Dan kita optimis akan terselenggara dan yakni pandemi ini akan berakhir," katanya.

Selanjutnya ada juga event internasional, yaitu kejuaran golf se-Asia Tenggara. Rencana akan berlangsung pada September.***rls

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X