Legislator asal Gerindra Mulyadi sudah temui Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto guna mendorong percepatan pembangunan ekonomi wilayah Jawa Barat khususnya wilayah Kabupaten Bogor. 

Salah satu poin yang dibahas adalah upaya percepatan proyek jalur Puncak II.

Jalan Puncak Macet Panjang

"Salah satu yang dibahas dalam pertemuan ini adalah upaya percepatan jalur Puncak II dalam rangka mengurai kemacetan di jalur Puncak Bogor. Dimana, pada hari-hari libur menjadi problematika tersendiri bagi masyarakat pengguna jalan maupun masyarakat Kabupaten Bogor sebagai pelaku ekonomi di sekitar kawasan Puncak Bogor," ungkap Mulyadi.(19/4/2021).


Menurut Mulyadi, percepatan proyek jalur aternatif Puncak II adalah solusi untuk dapat mengurai kemacetan di wilayah Puncak untuk arah Cianjur, melalui jalur alternatif Sentul Selatan ke arah Sukamakmur menuju Kota Bunga Cipanas, Cianjur.


Selain itu, Mulyad8 juga mendorong pembukaan secara selektif Moratorium khusus seperti Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Bogor Timur. "pemekaran wilayah merupakan kebutuhan bagi masyarakat Kabupaten Bogor wilayah timur dalam mengembangkan pembangunan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya. **Rlsrnm/es.