Jubir Satgas Covid-19 : Karawang Saat Ini Dalam Zona Orange

Berdasarkan hasil evaluasi oleh Satgas Provinsi Jawa Barat berada dalam zona orange.
Fitra


"Semoga selanjutnya kita bisa mempertahankan atau bahkan turun ke zona kuning dan hijau," ungkap Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Covid-19, dr. Fitra Hergyana saat diwawancarai, Selasa (20/4/2021) sore.

Selanjutnya, Fitra mengungkapkan angka kesembuhan covid di Karawang saat ini mencapai 95% dengan angka kematian sebesar 3,1%. Angka kematian tersebut mengalami penurunan dari sebelumnya.

"Dan kematian covid ini dipengaruhi oleh komorbid (penyakit penyerta kronis) atau disebabkan usia yang sudah tua (tertinggi 50-59 tahun dan 60-69 tahun)," ujar Fitra.

Fitra mengharapkan masyarakat membantu pemerintah yang sedang melakukan vaksinasi massal, saat ini sedang dalam fase vaksinasi untuk lansia, bagi masyarakat lansia untuk bisa divaksin bisa menghubungi puskesmas setempat yang terdekat.

"Saat ini juga kita sedang mempersiapkan vaksinasi massal untuk lansia, yang bekerjasama dengan Grab. Semoga program ini berjalan dengan lancar sehingga masyarakat lansia yang rentan terhadap penularan covid 19 bisa semua tervaksin," katanya.***tw

0 Komentar

X
X