Kabar Duka: Innalilahi Kades Pancakarya Wafat Sehari Setelah di Lantik

Innalilahi wa innailaihi Raji'un, kabar duka kembali menghampiri para kades dan masyarakat desa. Atta Sutisna atau yang akrab di sapa Lurah Jilun, Kades Pancakarya Kecamatan Tempuran, terkabarkan meninggal dunia pada Sabtu dini hari sekitar Pukul 04.30 Wib di Rumah Sakit.

Jilun Sesaat pelantikan Kades oleh Bupati Karawang di Plaza Pemda Karawang

Belum terkonfirmasi, apa penyebab pupusnya Kades yang sehari sehat dan ikut prosesi pelantikan hingga serahterima jabatan Kades hasil Pilkades gelombang 2 pada Jumat pagi kemarin (23/4). Kabar meninggalnya Sang Kades, di konfirmasi langsung puteranya lewat jejaring sosial dan status WhatsApp pada Sabtu dini hari saat di rumah sakit. 

Almarhum Ata Sutisana

"Saya putera dari Bapak Atta Sutisna Jilun, mengabarkan bahwa bapak telah meninggal dunia pada Sabtu pagi ini. Atas nama keluarga besar, kami memohon di bukakan pintu maaf seluas-luasanya untuk bapak, dan semoga selalu diberi ketabahan, amin, " Katanya. 

Ketua IKD Kecanatan Tempuran, Zaenal Rojali mengatakan, Lurah Jilun nampak sehat dan bugar pada Jumat pagi, bahkan bisa lolos Rapid Tes Antigen untuk mengikuti prosesi pelantikan bersama 176 Kades lainnya hasil Pilkades. Bahkan, sore harinya prosesi Serah terima jabatan (Sertijab) juga di ikuti sampai buka puasa bersama. Namun, dirinya bersama rekan kades lainnya, kaget saat mendengar kabar bahwa beliau meninggal dunia pada Sabtu dini hari. "Memang kematian itu misteri, dan kita semua harus belajar dari kejadian ini untuk terus sadar mendekatkan diri kepada Allah SWT, atas nama para Kepala Desa, ia menyampaikan duka mendalam kepada rekan kami, semoga Husnul khatimah, " Ujarnya. 


Mantan PJs Kades Pancakarya, Mashuri mengatakan, selain ikut pelantikan, almarhum juga melakukan serah terima jabatan bersamanya dalam keadaan sehat Jumat sore. Namun, ia mengaku kaget, ketika mendapati kabar bahwa beliau pupus. Sekarang, dirinya bersama Muspika datang ke rumah duka untuk menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Lurah yang akrab di sapa Jilun tersebut" katanya.          

Nampak, masyarakat Pancakarya mengatangi rumah duka bersmaa sejumlah Muspika, rekam Kades dan sejumlah anggota DPRD Karawang. (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X