Kades Baru di Lantik Besok, 177 PJs Kades di Geser Lagi

Kades baru hasil Pilkades serentak 21 Maret 2021 di jadwalkan di ambil sumpah dengan protokol kesehatan ada Jumat besok (23/4). Setelah dilantik, sejumlah Pjs Kades yang sebelumnya di angkat Bupati, secara otomatis di berhentikan. Meskipun hanya menjabat sebulan, beberapa diantara PJs Kades ada yang berkesempatan bisa mencairkan Dana Desa, ada juga yang sebatas mengisi kekosongan jabatan Kades dan merapihkan keberlangsungan pemerintahan desa. 
Pjs Kades Rawagempol Wetan


"Kalau saya selama sebulan ini berkesempatan ganti specimen dan mencairkan dana desa untuk alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan realisasi 8 persen untuk kegiatan prokes PPKM. Pada dasarnya jadi PJs berapapun rentan waktunya, tetap ada label sementara dan tugas ini selalu di nikmati, karena ini bukan kali pertama jadi PJs, " Kata Dede, PJs Kades Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis (22/4). 

Senada dikatakan PJs Kades Pulomulya, Kecamatan Lemahabang, Nawi. Dirinya memang sudah ganti specimen rekening bank desa, namun tak satupun di pergunakan untuk pencairan. Karena keterbatasan waktu, ia yakin semua PJs juga tidak ada yang mencairkan ADD Triwulan 1 tahun ini, kemudian juga DBH yang baru sebatas ajuan saja. Lebih dari itu, status Pjs yang hanya sebulan ini, di jalankan dengan baik karena merupakan momen transisi dari kades lama dan kades baru. "Ya intinya merapihkan saja, karena jadi Pjs itu adalah perintah dan harus siap di tempatkan dimana saja, " Ungkapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X