Mentan Panen Raya di Desa Telarsari Jatisari Karawang

Menteri Pertanian (Mentan) H. Syahrul Yasin Limpo melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka panen raya di Desa Telarsari, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, Jumat (2/3/2021) siang. Menteri dan rombongan didampingi oleh Bupati Cellica, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi dan segenap forkopimda Kabupaten Karawang.


Bupati Cellica dalam sambutanya menegaskan bahwa Karawang terus berkomitmen menjadi daerah sebagai penyuplai beras nasional.

"Kunjungan Menteri Pertanian dalam panen raya membuktikan keseriusan pemerintah pusat untuk berkomitmen menjaga integritas ketahanan pangan terlebih ketika terjadi pandemi Covid-19 yang sangat terasa di daerah," kata Bupati.


Bupati mengharapkan dengan serapan gabah yang telah difasilitasi oleh pemerintah pusat bisa menjadi komparasi dan strategi terbaik agar harapan para petani Karawang memperoleh kesejahteraan tercapai.

"Terima kasih kepada Pak Menteri yang berkunjung ke daerah kami, sehingga dapat momotivasi petani kami dalam menekuni pertanian padi sawah di Desa Telarsari," ujar Bupati.



Mentan Syahrul mengatakan kedatanganya ke Karawang untuk memastikan produktivitas padi tidak terganggu secara nasional. Kalau beras sedang tinggi pasti harga menjadi dinamis.

"Disinilah tugas kami untuk melakukan strategi dinamisasi dan stabitilasi. Harga beras bisa stabil kembali karena adanya kerjasama para stakeholder," kata Mentan.

Mentan juga menyatakan, Kabupaten Karawang menjadi daerah kedua terbaik pertanian di Indonesia setelah Kabupaten Indramayu.

Syahrul menuturkan, kalau melihat dari hasil panen hari ini Pemerintah Pusat semakin meyakini bahwa pemilihan Kabupaten Karawang sebagi salah satu lumbung pangan nasional sangatlah tepat.

"Kita harus yakin Karawang bisa menjadi lumbung pangan nasional yang dapat mencukupi kebutuhan khususnya beras di seluruh indonesia," harapnya. ***Rls

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X