Pemakaman Pangeran Philip Dilaksanakan pada 17 April

Istana Buckingham mengumumkan pemakaman suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, akan dilaksanakan di Kapel St George, Kastil Windsor, pada Sabtu, 17 April.

Dikutip dari AFP, upacara pemakaman di Kastil Windsor akan disiarkan secara langsung oleh televisi yang dimulai dengan mengheningkan cipta selama 1 menit.

Sementara itu publik dilarang berkumpul saat prosesi pemakaman karena pembatasan penularan virus corona.

Prosesi pemakaman Duke of Edinburgh hanya akan dihadiri sekitar 30 orang sebagai tamu, sesuai dengan ketentuan pemerintah Inggris tentang protokol kesehatan.

Pejabat kerajaan mengatakan, saat pemakaman nanti Pangeran Harry direncanakan hadir. Namun istrinya Meghan Markle yang sedang hamil telah disarankan untuk tidak bepergian dari Amerika Serikat dengan alasan medis.

Adapun putra tertua Ratu Elizabeth II dan pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, mengaku sangat kehilangan dan merindukan ayahnya yang meninggal pada Jumat (9/4) di usia 99 tahun,berita dikutip Pelita Karawang dari Kumparan.

Berbicara di rumahnya di Highgrove House, Pangeran Charles memberikan penghormatan kepada ayahnya yang telah memberikan "Pengabdian yang luar biasa kepada ratu, keluarga saya dan negara.".***ta

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X