Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE., memimpin rapat koordinasi penanganan ruas jalan dengan mengusung sebuah gagasan "Rehabilitasi Jalan Secara Partisipati".


Rapat tersebut dihadiri Kadis PUPR, Kadis DLHK, Kadishub, Kepala Bappeda dengan peserta undangan dari sejumlah pihak pengelola kawasan, Rabu (21/4/2021) sore di Hotel Novotel.

Wabup Aep menyampaikan inisiasi rapat tersebut berawal dari kunjungan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana ke Peruri beberapa waktu lalu.


"Dari kunjungan Ibu Bupati tersebut, beliau melihat kondisi ruas jalan yang cukup padat. Ada frase jalan yang perlu perbaikan perbaikan. Kemudian Dinas PUPR diinstruksikan untuk cek lokasi dan menghasilkan sebuah jawaban bahwasanya exiting jalan Pinayungan-Curug perlu perhatian bersama," ungkap Wabup.

Wabup melanjutkan, seperti diketahui bersama, ruas jalan Pinayungan-Curug setiap harinya dilewati oleh puluhan angkutan karyawan pabrik bertonase besar.

"Dengan demikian kami sangat berharap, pemda mengajak para pengelola kawasan untuk memperbaiki akses jalan yang biasa digunakan oleh transportasi angkutan industri. Mungkin bisa menggunakan dana Coorporate Social Responsibilty (CSR)," ungkapnya lagi.

Detail Wabup menjelaskan, ruas jalan Pinayungan-Curug segmen Cidomba - Suryacipta, yang ditengarai mengalami kerusakan cukup parah sepanjang 3,6 Kilometer dengan lebar jalan 7,5 meter.

"Dengan perbaikan bersama ini diharapkan bisa mengurai kemacetan dan mengantisipasi angka kecelakaan lalu lintas," kata Wabup.***ts