Rois Am PBNU KH Miftachul Akhyar yang juga ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghadiri dan meletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nahdlah di Komplek Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Kampung Cisealang RT 02/10 Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru, Senin (12/4). Didampingi Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Barat KH Hasannuri Hidayatullah, Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruchiyat Hasbi dan Rois Syuriah PCNU Karawang KH Ade Fatahillah, Peletakan batu pertama mesjid itu, berjalan khidmat. 
Rois Aam PBNU KH Miftahul Akhyar Bersama Dr Eman Suryaman Saat Meresmikan Mesjid Hasan Bisri An Nahdliyah


Dalam sambutannya Camat Kotabaru menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nahhdlah di Komplek Lembaga Pendidikan Ma'arif NU (Nahdltul Ulama) dan telah bersama-sama membangun rumah Allah dengan tulus dan ikhlas, kelak Allah akan membangunkan istana di surga.

Sementara itu, Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Joko Siswoyo menyampaikan bahwa merawat dan menjaga fasilitas umum seperti tempat ibadah merupakan tanggung jawab bersama dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. PihakKoramil akan berupaya untuk membantu serta berperan aktif dalam pelaksanaan pembuatan masjid hingga selesai.

“Kehadiran kami selaku aparat keamanan dari unsur TNI khususnya Babinsa akan memberikan keamanan setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan di wilayah, sekaligus dalam rangka menjalankan program komsos yang di perintahkan oleh pimpinan atas,” ujarnya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Jawa Barat yang juga Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati dan Asda III Drs Haryanto. Selain di Kota Baru, KH Miftachul Akhyar juga meresmikan Mesjid Hasan Bisri Annahdliyah di Kawasan Grahayana, Telukjambe. Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah stake holder property dan pengurus PBNU DR Eman Suryaman (Red).