Saat ini pemerintah tengah mempersiapkan program bimbingan perkawinan calon pengantin secara daring, sebagai upaya menyempurnakan dan melakukan penguatan program Bimbingan Perkawinan.

Hal tersebut dikatakan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Femmy Eka Kartika Putri, saat Rapat Koordinasi Teknis Persiapan Peluncuran Situs Web Bimbingan Perkawinan, di Jakarta, Senin (19/4/2021).

“Pentingnya dari situs web program Bimbingan Perkawinan bagi para calon pengantin karena di era digitalisasi saat ini, bimbingan perkawinan dengan menggunakan media internet akan mempermudah pelaksanaan program bimbingan perkawinan,” kata Femmy.

Situs web Bimbingan Perkawinan bertujuan memberikan pelatihan yang komprehensif untuk menunjang kelancaran rencana kerja pemerintah dalam rangka mewujudkan keluarga sakinah melalui sistem aplikasi serta berbagai upaya untuk mewujudkan akuntabilitas dan tertib administrasi dalam penyelenggaraan perkawinan.

Bimbingan perkawinan ini nantinya dapat diakses melalui situs www.bimbinganperkawinan.com. Namun sebelum situs web Bimbingan Perkawinan itu diluncurkan, masih terdapat beberapa hal yang tengah disempurnakan.

Foto ilustrasi Calon pengantin

Seperti update materi dan artikel mengenai keluarga dalam situs web yang belum optimal dalam pelaksanaannya serta masih sedikitnya para calon pengantin yang mengikuti program Bimbingan Perkawinan tersebut.**rls