Tangkal Pemudik, Polda Jabar Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021

Untuk meningkatkan disiplin, keamanan, ketertiban, keselamatan masyarakat, dan kelancaran lalu lintas, Polda Jabar menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021. Kegiatan ini juga digelar untuk menyosialisasikan larangan mudik Lebaran 2021.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan dan Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirditlantas) Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi, memimpin gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya di lapangan upacara Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (12/4/2021).

Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, Operasi Keselamatan Lodaya 2021 merupakan bentuk operasi kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, disertai penindakan hukum secara selektif prioritas.

"Tujuannya untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas," kata Kapolda Jabar.

Target operasi ini, ujar Irjen Pol Ahmad Dofiri, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mencegah kerumunan massa. Selain itu untuk kelancaran dan keselamatan lalu lintas lebih baik, sekaligus mencegah masyarakat melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

“Menindaklanjuti target operasi keselamatan tersebut di atas, maka diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam satgas operasi untuk lebih paham dan bertindak cerdas dalam implementasi di lapangan," ujar Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Personel polisi lalu lintas, tutur Kapolda Jabar, diharapkan dapat menyosialisasisan secara masif tentang larangan mudik, mengedukasi tentang protokol kesehatan (prokes) dan tertib berlalu lintas, serta bisa memberikan pelayanan pembagian masker.

"Laksanakan manajemen rekayasa lalu lintas dalam mempersiapkan masyarakat yang memaksa akan mudik.” ujar Kapolda Jabar.

Irjen Pol Ahmad Dofiri menekankan kepada para personel, selama pelaksanaan operasi wajib mengutamakan keselamatan dan menjadi contoh dalam melaksanakan prokes saat bertugas. "Hindari tindakan kontra produktif dan sikap arogan, sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat," tutur Irjen Pol Ahmad Dofiri.***ts

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X