Pelaksanaan uji coba aplikasi Halo Babinsa yang dilakukan oleh Sdirlitbang Pusterad di gelar di ruang command center Makodim 0604/Karawang Jln Siliwangi Nomor 01 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang barat Kabupaten Karawang, Senin (05/04/21)


Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo selaku Dandim 0604/Karawang mendampingi Ketua Tim uji coba Aplikasi Halo Babinsa yakni Letkol Inf Hendra Santiko Aji Kabag Litbang Tekter Sdirlitbang Pusterad beserta anggota Tim Sertu Ardita dan Sdri. Alvita.

Kegiatan Uji Coba Aplikasi Halo Babinsa di Makodim Karawang

Dalam sambutannya Dandim 0604/Karawang mengatakan, suatu kehormatan bagi Kodim 0604/Karawang menjadi tempat uji coba Aplikasi Halo Babinsa ini, dampak dan pengaruhnya akan sangat dirasakan oleh Aparat Teritorial terutama Masyarakat, apapun yang terjadi di wilayah bisa dilaporkan secara up to date, "Aplikasi ini sejalan dengan yang diamanatkan Pangdam III/Siliwangi bahwa pembinaan teritorial harus dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, dan juga Kasdam III/Siliwangi pun mengamanatkan bahwa pembinaan teritorial harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi" Katanya.

Sementara Ketua Tim uji coba mengatakan bahwa Aplikasi Halo Babinsa ini bertujuan untuk memudahkan warga masyarakat memperoleh bantuan Babinsa terdekat dalam keadaan mendesak.

Lebih lanjut Letkol Hendra Santiko Aji pun menjelaskan bahwa, aplikasi Halo Babinsa ini dilengkapi dengan fitur perlintasan pelaporan masyarakat melalui pesan, suara, gambar maupun video. (Rd)