DPPKB Karawang Ambil Bagian Fasilitasi Vaksinasi Lansia

Pemerintah Daerah Karawang, melalu Gugus Tugas Covid19 mengapresiasi langkah DPPKB dan dinas instansi terkait dalam memfasilitasi vaksinasi covid19 bagi para Lansia di Kabupaten )arawang.

Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas covid19, dr. Fitra Hergiana, di sela-sela  pelaksanaan vaksin bagi lansia di RSUD Karawang, 30/4.
Kegiatan Vaksinasi Lansia yang di Fasilitasi Sejumlah OPD termasuk DPPKB Karawang

dr Fitra menilai, langkah Bupati melibatkan beberapa OPD dalam merekrut lansia untuk dilakukan vaksinasi merupakan langkah cepat dan tepat, sehingga  penanganan covid19 di kabupaten karawang dapat lebih terarah dan tepat sasaran, selain tetap menjaga protokol kesehatan. "Kami apresiasi keterlibatan OPD dalam rekruitmen lansia untuk di fasilitasi vaksinasi, " Ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi Lansia yang di Fasilitasi Sejumlah OPD termasuk DPPKB Karawang

Ditempat yang sama plt kadis DPPKB Karawang, Hj Sofiah mengamini langkah bupati dalam memenuhi target vaksinasi lansia tersebut.  "Kami memiliki tenaga dari tingkat kecamatan dan desa, memiliki  kader institusi  baik Pos KB, Sub Pos KB hingga kelompok akseptor dan kelompok ketahanan keluarga, dengan pengalamannya melakukan Komunikasi Informasi dan Edukasi, diharapkan dapat bersinergi dengan pihak terkait memfasilitasi lansia untuk divaksinasi, " Ujarnya.

Sementara itu, kabid Dalduk advokasi data dan informasi, Imam bahanan,  menyatakan saat ini semua pihak mempunyai tanggungjawab dan kepedulian yang tinggi terhadap covid19, sehingga antusiasme masyarakat terhadap vaksin sangat tinggi, peran kecamatan, desa, puskesmas, hingga OPD tertentu yang ditunjuk bupati untuk melakukan rekrutmen calon vaksin secara sinergis diharapkan mampu menuntaskan vaksinasi secara cepat. Imam menambahkan, pihak swasta pun sudah banyak terlibat dalam penanganan covid19 ini, selain beberapa RS Swasta menyediakan layanan isolasi bagi pasien covid19, kini dalam penggerakan vaksinasi lansia GRAB sebagai perusahaan transportasi juga mengambil peran dalam proses jemput antara lansia. "Sebagian lansia bisa hadir di RSUD pun mendapat fasilitasi gratis GRAB, ini perlu kita apresiasi" , tambah imam.

Untuk itu Sejak Jumat kemarin, ( 30/4), DPPKB Karawang sesuai perintah Bupati, memfasilitasi penggerakan vaksinasi covid19 bagi Lansia di RSUD Karawang, dengan capaian 352 lansia tervaksinasi. (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X